Rapat Tim Koordinasi Pendukung Majelis Pertimbangan Kelitbangan Tahun 2019


Usai menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah sector kelitbangan pada rabu, 27 Februari 2019 lalu, Balitbangda Provinsi Jambi melaksanakan Rapat Tim Koordinasi Pendukung Majelis Pertimbangan (TKPMP) Kelitbangan pada kamis 28 Februari 2019 Pukul 13.30 bertempat di ruang Rapat Kepala Balitbangda Provinsi Jambi. Rapat TKPMP dipimpin oleh Leni Marlina, S.Pt, MM Sekretaris Balitbangda Provinsi Jambi, selaku Ketua TKPMP dan beranggotakan Kepala bidang Pemerintahan dan Pengkajian Peraturan, Kepala Bidang Sosial dan kependudukan, Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi, Koordinator Peneliti dan Kasubbang Program.

Rapat dilaksanakan untuk menstrukturisasi rencana kelitbangan dari berbagai pemangku kepentingan yang telah terinventarisir melalui Forum OPD sektor kelitbangan 2019, Kebijakan strategis daerah (JASTRADA) 2016-2021, Visi Misi Gubernur, RPJMD dn RKPD serta isu-isu Strategis. Selanjutnya hasil rapat TKPMD akan menjadi salah satu bahan rujukan pertimbangan untuk menentukan arah dan kebijakan umum kelitbangan yang akan dibahas dan ditetapkan oleh Majelis Pertimbangan pada 4 Maret 2019.

Mengingat tahun 2019 adalah tahun pertama menerapkan Permendagri Nomor 17 tahun 2016 tentang Pedoman Penelitian dan Pengembangan di Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah, Maka seluruh usulan kebutuhan Topik/Tema Penelitian dan Pengembangan pada Badan Litbang Provinsi Jambi 2019 dan 2020 ditetapkan arah dan kebijakan umumnya oleh Majelis Pertimbangan Tahun 2019 melalui Sidang Majelis Pertimbangan. (lm)

Kembali